Solskjaer tangani Cardiff setelah didukung Ferguson

Pada beberapa hari yang lalu, ada kabar jika Solskjaer tangani Cardiff setelah didukung Ferguson. mantan pelatih manchester united itu memang sudah pensiun dari dunia sepakbola tetapi kharismanya tetap disegani oleh lawan bahkan oleh mantan didikannya yaitu Solskjaer.
Solskjaer tangani Cardiff setelah didukung Ferguson
Sebelumnya memang Solskjaer tidak yakin bisa menangani klub asal inggris, Cardiff. tetapi setelah memperoleh ptuah dan kata mutiara dari mantan manajernya kala membela MU, Solskjaer yakin akan bisa membawa cardiff terbebas dari zona merah dan menempati posisi bagus di liga inggris.

Pada waktu yang lalu, Solskjaer hanya melatih tim asal liga norwegia, Molde. karena pengalamannya yang sangat minim sebagai pelatih itu, dia sempat ragu. dan saat ini dia memerlukan sosok yang mampu mendukung Solskjaer.

Hubungan antara fergie (panggilan ferguson) dan Solskjaer sudah terjalin sejak mereka sama sama bekerja untuk manchester. sebagai pemain didik yang sudah berjuang bersama fergie selama 9 tahun, tentu mereka sangat akrab. Selain sebagai pemain, Solskjaer juga sempat mencicipi bangku asisten pelatih pada tahun 2011.

Saat menjadi Assisten ferguson, dia selalu menyempatkan diri untuk belajar mengenai strategi yang tepat sebagai pelatih. namun pada tahun 2012-2013, fergie mengundurkan diri dari Old Trafford dan Solskjaer pun ikut pergi ke norwegia

Dalam wawancaranya, Solskjaer berkata,”Saya tetap berhubungan dengannya (ferguson). Dia ingin yang terbaik untuk saya dan memberikan saya beberapa saran, seperti biasanya”.

“Saat kita membuat keputusan yang besar, kita pasti memerlukan pertimbangan dari orang yang berkompeten di bidangnya, dalam hal ini pelatih. Saya yakin kepada fergie tentang masalah bola, baik ketika saya menjadi pemainnya maupun sekarang ini”, lanjut Solskjaer.

dia juga mengungkapkan,”Saya sudah memiliki guru terbaik yang pernah saya punya. pribadi dan sifat kita berbeda tetapi saya berusaha mempelajari trik dari sir alex ferguson. saya juga punya banyak data mata sepakbola dan catatan pribadi saat saya membela MU. saya mengikuti kemanapun dia pergi”. lanjutnya

“Saya selalu mengharapkan dan berangan untuk melatih klub asal liga primer inggris. saya pernah membawa molde juara 2 kali di liga norwegia, namun saya selalu memotivasi diri sendiri untuk dapat melatih tim asal inggris”, tutup Solskjaer

Patut kita lihat tangan dingin Solskjaer tangani Cardiff setelah didukung Ferguson. jika dia berhasil, bisa saja dia akan melebihi kemampuan eks pelatihnya dulu di Manchester.

Iklan

, , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: